Film Everes ini mengambil setting dari buku non-fiksi karya karya Jon Krakauer berjudul "Into Thin Air" yang berisi tentang Mount Everest Disaster pada tahun 1996.

Bicara tentang Everest sebagai gunung tertinggi di dunia nggak ada habisnya. Termasuk jadi materi pembuatan film. Buat loe yang suka petualang, pasti suka dengan film ini. Film dokumenter tentang gunung perkasa ini sudah banyak dibuat. Lalu bagaimana dengan versi dramanya? Film layar lebar berjudul "Everest" bakal rilis di Inggris pada minggu ketiga bulan ini.

Kalau loe akrab dengan buku non-fiksi karya Jon Krakauer berjudul "Into Thin Air" yang berisi tentang Mount Everest Disaster pada tahun 1996, nah, ini dia setting yang dipakai. Kejadian tragis di Everest pada tahun itu, yang makan banyak korban, termasuk pemandu gunungnya sendiri.

Di film ini, sutradaranya Baltasar Kormakur dan penulis ceritanya duet, William Nicholson dan Simon Beaufoy. Keren nggaknya, tergantung selera. Tapi film biopic jenis disaster thriller ini punya andalan paten, seperti pembuatan dengan teknik 3D dan IMAX, serta bertengger nama Keira Knightley dan Jake Gyllenhaal sebagai pemeran pentingnya.
Meski Everest sebuah gunung ngetop, film non-dokumenter yang pernah dibuat sebelum ini cuma tayangan TV berjudul "Into Thin Air: Death on Everest" buatan tahun 1997. Ini hasil adaptasi dari karya Jon Krakauer, "Into Thin Air: A Personal Account of the Mt. Everest Disaster". Jadi, nonton film Everest versi 2015 rasanya jadi penting banget!