Teknoup.com --- Smartphone menjadi semacam barang wajib bagi semua orang. Bahkan anak-anak jaman sekarang sudah mahir menggunakan perangkat smartphone high-end yang banyak fitur. Dan banyak persepsi yang bergeser bagi pengguna bahwa dengan smartphone yang memiliki fitur lengkap dan canggih sudah dapat menggantikan fungsi perangkat lain. Salah satunya kamera untuk mengambil gambar.

Nikon pernah menyatakan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah proyek yang akan mengubah konsep dari sebuah kamera untuk mengatasi pergeseran persepsi ini. Namun bagaimana dengan Canon? Dalam sebuah sesi wawancara dengan DPreview, eksekutif Canon menyatakan bahwa smartphone bukanlah saingan, ia melihat smartphone merepresentasikan sebuah infrastruktur yang harus dimanfaatkan. Salah satu contoh pemanfaatan ini adalah, dengan meningkatnya penggunaan smartphone yang mengubah budaya fotografi, seperti smartphone sebagai alat untuk berbagi hasil foto yang pengguna ambil. Oleh sebab itu Canon ingin produk DSLR mereka dapat bekerjasama dengan perangkat smartphone.

Pernyataan ini dapat menjadi bocoran dan rumor baru dimana kemungkinan kamera DSLR Canon akan memiliki konektivitas WiFi. Sehingga dapat berbagi foto secara nirkabel ke smartphone atau tablet, yang dapat diunggah kembali ke jejaring sosial. Namun sebelum ada informasi resmi dari pihak Canon hal ini hanya dugaan semata saja, semoga saja segera terwujud.