Merdeka.com --- Kebun Binatang Cebu di Filipina menawarkan tantangan unik berupa layanan pijat yang dilakukan oleh ular piton. Layanan pijat gratis itu berlangsung selama 15 menit.

Jika Anda biasanya dipijat oleh tangan manusia, layanan pijat gratis ini menggunakan jasa empat ular piton asal Myanmar sebagai tukang pijatnya. Rata-rata berat ular piton yang dipekerjakan sebagai "tukang pijat" itu mencapai sekitar 250 kg.

"Layanan pijat gratis ini adalah bagian dari tema baru yang dibuat untuk mendorong pengunjung agar lebih sering berinteraksi dengan binatang," kata Giovanni Romarate, manajer kebun binatang , kepada Caters News.

Giovanni juga menambahkan bahwa mereka akan mengubah kebun binatang itu menjadi tempat yang lebih interaktif, sehingga semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk memegang beberapa koleksi binatang di kebun binatang itu, termasuk menikmati layanan pijat ular gratis yang baru saja diperkenalkan di Kebun Binatang Cebu. 

Walter, EJ, Daniel dan Michelle adalah empat ular piton yang dilibatkan dalam layanan pijat gratis tersebut. Masing-masing ular akan diberi makan sekitar 10 ekor ayam sebelum memijat pengunjung untuk menghindari munculnya rasa lapar.

Karena layanan pijat ini terbilang cukup berbahaya atau ekstrem, pengunjung akan diberi instruksi keselamatan terlebih dulu sebelum melakukannya. Pertama, pengunjung dilarang meniupkan udara ke tubuh ular, karena itu bisa membuat ular ingin membelit tubuh pengunjung.

Kedua, pengunjung juga diminta untuk tidak berteriak karena ular bisa merasakan getaran tubuh manusia dan berpikir bahwa pengunjung tersebut adalah mangsa atau predatornya.

Masih penasaran? Yuk lihat video di bawah ini!