Bukan, bukan lantaran Facebook rilis motor sport harga terjangkau atau ikut-ikutan bikin smartphone, tapi karena mereka baru aja mengakuisisi The Find. Tukang belanja online pasti tahu banget dengan aplikasi shopping satu itu.

Buat yang kepo dan mau jadi shoppaholic, The Find adalah aplikasi pencarian site yang isinya barang dagangan semua. Mulai dari jersey Christiano Ronaldo hingga mainan collectible kaya Lego. Nggak cuma barang dagangan, kamu juga bisa search penjual atau retailnya. Masih nggak puas? The Find bisa memberikan navigasi toko rekomendasi yang paling dekat dengan lokasimu.

Nggak cuma itu, The Find juga bisa memungkinkanmu compare harga satu barang dengan barang lain yang beda penjual. Jangan kasih tahu ini ke cewek loe ya, bisa dianggurin seharian nanti. Sayangnya para user The Find nggak bakal bisa menikmati ini lagi.

But don’t worry, sebagai gantinya mereka udah resmi gabung dengan Facebook yang artinya bisa menjangkau lebih banyak customer. Kedengarannya seperti mimpi buruk awal bulan yah? Tapi ini tetap bakal ngebantu kamu ketika mencari harga barang dengan cepat.

Tau deh gimana nantinya Facebook bakal memasukkan The Find dalam diri mereka. Sebagai plugin atau yang lain. Enaknya sih pada bar search Facebook bagian atas juga bisa digunakan sebagai fasilitas mencari barang. Tunggu aja deh implementasinya bakal kayak apa.