Teknoup.com --- Sepuluh tahun semenjak kemunculannya, Facebook sudah membuktikan bahwa platform mereka terus berkembang mengikuti kebutuhan dan tentunya memberi kemudahan bagi penggunanya. Konsep jejaring sosial ini sendiri sebagai tempat dimana pengguna dapat mengekspresikan dirinya dalam beragam bentuk.

Salah satu bentuk perubahan terbaru yang dilakukan Facebook adalah menyediakan pilihan 'custom' di bagian pemilihan jenis kelamin. Facebook ingin penggunanya dapat bebas mengekspresikan diri, terhubung dengan orang-orang, dan tergabung dalam organisasi yang disukai. Saat ini Facebook juga menjadi jembatan antarnegara sehingga setiap orang dapat mudah berkomunikasi dengan koleganya walaupun berada disisi lain bumi.

Pilihan 'custom' memang perubahan kecil, namun memiliki efek yang besar, dan baru dapat dihadirkan setelah diskusi dan kolaborasi panjang dengan kelompok terkait. Bagi pengguna yang menggunakan pilihan 'custom' mereka juga tidak perlu takut, karena dapat dipilih siapa saja pengguna yang dapat melihatnya.

28514_22193_1_mid

Penambahan pilihan ini baru akan tersedia di regional Amerika Serikat saja, seperti biasa dengan melihat umpan balik yang diterima, baru akan dipertimbangkan ke regional lain yang mengijinkan. Jelas dengan ini Facebook membuktikan bahwa mereka mendukung keberagaman dan mengijinkan pengguna mengekspresikan diri seutuhnya.