Teknoup.com --- Aplikasi Facebook Messenger untuk Windows nampaknya tak berusia lama. Layanan chatting Facebook dari perangkat desktop/laptop Windows itu diumumkan akan dimatikan pada 3 Maret 2014.

"We re sorry, but we can no longer support Facebook Messenger for Windows, and it will stop working on March 3, 2014," tulis pemberitahuan Facebook di dalam aplikasi Facebook Messenger untuk Windows.

Tak ada alasan jelas dalam penutupan tersebut. Namun pengumuman ini diduga ada kaitannya dengan bakal hadirnya Facebook Messenger di Windows Phone. Tiga hari lalu Microsoft mengumumkan bahwa Facebook Messenger untuk Windows Phone akan hadir dalam beberapa minggu ke depan.

"Kami sudah bekerjasama dengan Facebook untuk menguji implementasi mereka selama beberapa waktu ini," kata Joe Belfiore, Microsoft Corporate Vice President and Manager of Windows Phone, dikutip dari TechCrunch pada konferensi pers di MWC 2014.

"Ini berjalan bagus dan kami akan menyediakannya untuk pelanggan kami segera," imbuh Belfiore.

Spekulasi yang beredar menyebut bahwa Microsoft hanya membolehkan Facebook masuk ke dalam salah satu platform-nya saja di waktu yang bersamaan. Microsoft juga dikabarkan bakal menyatukan layanan toko aplikasi Windows dan Windows Phone, namun rencana ini masih butuh waktu yang panjang.

Facebook Messenger untuk Windows dirilis pada Maret 2012. Aplikasi ini sebelumnya sudah diuji coba sejak November 2011. Sementara Facebook Messenger untuk OS X masih belum diketahui kabarnya.