Udah bukan rahasia lagi jika berbagai macam media sosial mampu menghasilkan banyak uang. Sebut aja Facebook, Youtube, Twitter dan lain sebagainya. Asal mampu melakukan hal yang kreatif dan memanfaatkan media tersebut dengan baik, pundi-pundi uang pun masuk ke kantong.

Hal tersebut lah yang menginspirasi Jason Fyk. Pria 40 tahun ini mampu menjadi seorang miliuner berkat media sosial. Tercatat lebih dari Rp 3,3 miliar berhasil didapatkannya dari Facebook. Nah, kamu yang penasaran, simak deh fakta dari seorang mantan napi ini.

Bisnis ambruk

Fyk pernah menjalankan sebuah bisnis perumahan pada tahun 2005. Tapi karena suatu hal, akhirnya bisnis tersebut bangkrut dan membuatnya harus mencari pekerjaan yang baru.

Pernah dipenjara

Fyk pernah didakwa dengan tuduhan percobaan pembunuhan. Walaupun akhirnya tuduhan tersebut gugur, namun pria ini harus membayarkan sejumlah uang untuk menyewa seorang pengacara. Sedihnya, uang tersebut bakal ia gunakan untuk keperluan istri dan anaknya.

Sempat berencana bunuh diri

Setelah keluar penjara, Fyk pun harus berusaha lebih keras lagi. Status narapidana membuatnya susah mencari pekerjaan, ditambah lagi hutangnya sangat banyak. Sempat terpikir untuk bunuh diri namun dukungan keluarga membuatnya berpikir ulang.

Mendapatkan pemasukan miliaran dari facebook

Fyk yang sebelumnya pernah membuat WTFMagazine.com, akhirnya mencoba untuk mempromosikan web tersebut lewat fanpage Facebook. Nggak disangka ternyata sukses besar. Kini, ia memiliki lebih dari 40 fanpage dengan puluhan juta viewer. Hal tersebut membuat beberapa perusahaan berminat mengiklankan produknya di fanpage Fyk. Hasilnya, miliaran rupiah berhasil ia dapatkan tiap bulannya.

Very inspiring ya Guys!