Pada 2016 ini, FIM Asia Supermoto Championship bakal kembali digelar. Untuk pertama kalinya, Indonesia pun akan menjadi salah satu tuan rumahnya.
 
Setelah dari Australia, 23 pebalap supermoto dari 14 negara siap unjuk gigi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada 8 dan 9 Oktober 2016. 
 
Stadion yang merupakan markas dari klub sepakbola Arema bakal disulap menjadi sirkuit sepanjang 1,2 kilometer yang penuh tantangan. Pihak penyelenggara pun menyiapkan track offroad sepanjang 250 meter untuk menguji ketangguhan 23 pembalap itu.
 
Dalam wawancaranya, pemimpin klasemen Muhd Habibullah dari tim KTM mengaku sangat tertantang untuk memacu motornya di sirkuit Malang. 
 
"I have more confidence when it comes to off-road and Malang will be a huge challenge. I will continue my stringent training regime and ensure that I am well-prepared for the race," ujar pebalap asal Malaysia itu.
 
Seri kedua FIM Asia Supermoto Championship 2016 tidak hanya sekadar ajang balap saja. Berhubung ini pertama kalinya digelar di tanah air, pihak penyelenggara juga menyiapkan festival khusus fans supermoto untuk merayakannya, mulai dari coaching clinic, pameran hingga aksi stunt dari Wawan Tembong.