Menjadi salah satu media dengan jumlah user terbanyak di dunia, Facebook emang nggak pernah ngecewain. Gimana nggak, Mark Zuckerberg selalu aja meng-upgrade fitur dan keunggulan jejaring sosial ini sehingga pengguna pun tetap setia menggunakan Facebook selama bertahun-tahun. Fitur paling baru dari sosmed paling happening ini adalah pengelolaan akun setelah si empunya meninggal. Kayak gimana tuh?

Yup, Facebook baru aja memberlakukan peraturan dan fitur baru yakni pengelolaan akun dari seseorang yang udah meninggal atau istilah kerennya warisan. Fitur bernama memorialise an account ini memungkinkan si penerima warisan akun untuk mengubah profil picture, cover picture atau menerima permintaan pertemanan serta tagging.

Si penerima akun pun hanya bisa melakukan beberapa fungsi itu. Mereka nggak bakal diizinkan bikin status baru, mengubah tulisan di masa lalu atau membaca private message si empunya akun. Tujuan Facebook sendiri adalah untuk membuat mereka yang ditinggalkan nggak ngrasa kehilangan dan masih bisa ‘berkomunikasi’ tapi dengan cara-cara yang benar baru. Unik yah?

Mengaktifkan fitur ini nggak susah kok, cukup pergi ke menu option lalu security dan pilih legacy contact. Selain bisa mewariskan akun, lewat fitur ini loe juga bisa melakukan ‘self-detruction’. Fungsi penghancuran diri tersebut bisa dilakukan saat di empunya akun meninggal. Masalahnya, siapa sih yang tahu kapan kematian datang?

© Mashable

Unik banget tuh Bro! Kini nggak cuma lewat foto atau video aja untuk mengenang mereka yang udah meninggal, Facebook pun bisa jadi alternatif yang keren banget. Jadi, bakal diwarisin kemana akun milikloe Guys?