Sebentar lagi Apple bakal meluncurkan update operating system terbaru yakni iOS 9. Seperti sebelum-sebelumnya, Tim Cook dkk udah pasti menyiapkan berbagai fitur tambahan super keren selain stabilitas OS-nya sendiri berupa bug fixes dan perbaikan penting lain. Meskipun masih belum pasti kapan bakal diluncurkan, Apple diperkirakan mulai merilisnya pada gelaran Worldwide Developers Conference Juni nanti.

Sebelum loe update OS iPhone-mu, ada baiknya simak keunggulan apa aja yang bakal diberikan. So, let’s check these out!

Proactive Siri

Yes, kali ini si asisten pribadi nggak bakal kaku kayak biasanya. Loe bisa mendapatkan banyak sekali fitur terbaru. Misalnya aja ‘Tell me a joke’, kemudian Siri bakal menjawabnya dengan guyonan bahasa Inggris yang cukup garing tapi seru. Keterlibatan pihak ketiga juga turut membuat Siri jauh lebih proactiv. Loe bahkan bisa mengajaknya menikah meskipun jawabnya cukup menyakitkan dengan ‘Let’s just be Friend, ok?’.

Fitur Baterry Saving lebih ok

iPhone emang dikenal dengan daya tahan baterainya yang cepat habis. Tapi di update iOS 9 ini loe bakal dimanjakan dengan fitur battery saving terbaru yang bisa diandalkan. Dilengkapi dengan algoritma baru, fitur ini bakal bikin loe lebih lama bersama si gadget mahal. Untuk yang satu ini Apple masih bakal terus melakukan pengembangan.

Perbaruan Apple Map dengan segudang fitur

Apple Map sendiri sebenarnya udah cukup bagus, tapi di iOS 9 loe bakal mendapatkan update terbarunya. Nggak hanya mampu menampilkan peta secara detail, nantinya Apple Map bakal menampilkan direction untuk public transportation. Ada pula fitur bike routes untuk memudahkan loe bergowes ria tanpa hambatan. Asik yah?

Masih banyak fitur unggulan yang disematkan nantinya. Nggak ada cara lain untuk mengeksplornya kecuali loe update. Tunggu tanggal mainnya!