Ada kejadian unik yang terjadi sebelum balapan MotoGP di sirkuit Silverstone pekan lalu. Ada Seorang gadis Inggris yang rela membayar 2.150 euro atau sekitar Rp33 juta hanya agar bisa berfoto selfie dengan Valentino Rossi. Mungkin yang bikin penasaran adalah, semahal itukah harga yang harus dibayar hanya untuk sebuah foto selfie?

Namun siapa yang nyangka jika kejadian tersebut adalah salah satu dari rangkaian amal yang diadakan di Silverstone, Inggris.
Jadi nggak bisa dibilang mahal juga, pasalnya uang tersebut bakal disumbangkan ke yayasan Riders for Health yang telah didirikan beberapa waktu yang lalu. Nggak akan pernah ada kata mahal untuk menyumbang bukan?

Nggak hanya donasi dari foto selfie itu aja yang bakal disumbangkan, para rider beserta tim juga melakukan pelelangan barang-barang khas MotoGp, seperti helm, sarung tangan, baju balap, sepatu balap dan lain sebagainya. Nggak heran jika akhirnya terkumpul sekitar Rp 3,8 miliar dari total donasi dan hasil lelang.

Rencananya seluruh hasil sumbangan dan pelelangan tersebut akan disalurkan ke pelosok-pelosok Afrika yang membutuhkan dan sulit dijangkau. Panitia juga menyisihkan sedikit untuk diberikan kepada wilayah yang kurang peralatan medisnya.

Selfie ternyata nggak hanya buat gaya-gayaan aja, lebih lagi,selfie juga bisa bermanfaat jika dimaksudkan untuk hal-hal yang baik.