Sejak kemunculannya di dunia hiburan, zombie udah jadi salah satu elemen horor paling penting. Salah satu bagian dari industri hiburan yang dapet pengaruh besar dari zombie ini adalah industri video game. Udah banyak banget judul video game yang memuat cerita seputar zombie ini, Bro.

Salah satunya adalah ‘Days Gone’ yang rilis pada April lalu ini.

‘Days Gone’ ini jadi salah satu game paling dinanti tahun 2019 saat diumumkan pada acara Electronic Entertainment Expo (E3) 2018 yang lalu.

‘Days Gone’ sendiri punya latar cerita dunia masa post-apocalyptic yang disebabkan oleh sebuah wabah. Wabah tersebut mengubah manusia menjadi seperti zombie di mana mereka bakal berkerumun dan memburu manusia-manusia lain.

Salah satu keunggulan game ini adalah narasi dan premis yang ditawarkan. Selain itu, game ini bukan cuma sekedar game di mana lo “tembak-tembakan zombie”. Lebih dari itu, lo bakal menemukan banyak konflik sosial yang terjadi di dalamnya. Karakter utama game ini harus menghadapi tantangan dunia baru di mana banyak faksi-faksi dengan ideologi berbeda yang bertentangan dengannya.

Jika game zombie pada umumnya punya latar kawasan perkotaan yang hancur, berbeda dengan ‘Days Gone’. Game ini ngambil latar di sebuah pegunungan di daerah Pasifik.

Totalitas dalam pengerjaan detail yang ada juga bakalan manjain mata lo, Bro. Grafisnya yang indah bakal bikin lo betah lama-lama main game ini. 

Salah satu daya tarik dari game ini adalah sistem open world yang ditawarkannya. Lo bisa berpetualang membuka lokasi-lokasi baru yang ada di map game tersebut menggunakan sebuah moge.

Selain itu, sistem survival yang diterapkan oleh game ini gak banyak berubah dari sistem survival dari game sejenis. Lo harus mencari barang-barang bekas yang harus lo kumpulin dan bisa dirakit jadi item yang nantinya berguna untuk keperluan bertahan hidup.

Lo bisa dapetin game ini kalau lo gabung jadi member LAZone.id. Makanya kumpulin poin dari activity yang ada supaya lo dapetin game ini dan hadiah-hadiah keren yang lain dari gue!