Talkmen.com --- Game seru yang siap menemani puasa Anda.

Game berikut bisa menjadi alternatif Anda saat ngabuburit.   Waktu senggang di kala puasa bisa Anda jadikan momen yang tepat untuk bermain game.

Bulan puasa identik dengan bulan penuh berkah yang bisa diisi dengan berbagai kegiatan positif. Tetapi terkadang bulan puasa juga identik dengan bermalas-malasan dan  tidur-tidur ayam. Terkadang berbagai kegiatan positif muncul dalam pikiran, seperti melakukan kegiatan amal, mungkin buka bersama dengan anak-anak yatim piatu, atau mungkin berjualan jajanan berbuka untuk menambah tabungan. Tetapi sebagian besar orang dikalahkan oleh rasa malas yang merajalela.

Jika Anda masuk dalam kategori orang yang malas berkegiatan saat libur puasa, mungkin berdiam diri dirumah bisa jadi alternatif yang pantas untuk Anda pilih. Bermain game atau menonton film menjadi menu utama dalam hal ini. Tetapi, nampaknya bermain game akan memberikan sensasi yang bebeda dalam menjalankan puasa Anda.

Kali ini, TalkMen akan memberikan Anda beberapa judul yang bisa menjadi alternatif pilihan Anda dalam menghabiskan waktu saat berpuasa ataupun menjelang berbuka. Ingat, jangan berharap memainkan ini pada siang bolong di hari kerja, karena Anda bisa menjadi bahan amukan atasan Anda nantinya.

Final Fantasy

 

Siapa yang tidak pernah dengar nama game yang satu ini? Ya, para pecinta game bergenre RPG pastinya akan sangat senang dengan game yang satu ini. Bisa untuk menjadi bahan nostalgia, ataupun melanjutkan kembali misi-misi yang belum terselesaikan didalam game. Game yang sudah menjadi idola sejak muncul di konsol Nintendo ini memang pantas menemani Anda saat mengisi waktu luang.

Bahkan Anda akan melihat berbagai sisi genre dalam game ini, mulai dari shooting, action, fighting, dan juga tactical yang akan membuat permainan ini semakin rumit dan membuat Anda semakin penasaran untuk memainkannya. Untuk game RPG, saya rasa Final Fantasy Series masih belum tertandingi. Baik dari segigameplay, alur cerita, dan juga kualitasnya.

Suikoden

 

Anda merasa Final Fantasy terlalu mainstream dan terlalu banyak sekuelnya? Mungkin Anda bisa berpindah ke Suikoden yang rilis untuk PSX hingga Nintendo DS. Gameplay Suikoden bisa dikatakan cukup menarik, dimana Anda akan berpetualang untuk merekrut beberapa karakter, bahkan dalam Suikoden I dan II, Anda harus mencari 108 karakter yang nantinya akan ikut berperang melawan kejahatan bersama Anda.

Untuk game Suikoden sendiri terdiri dari 11 sekuel, tetapi tidak semuanya masuk ke Indonesia. Konsol yang dipakai juga beragam, Mulai dari PlayStation, Game Boy Advance, Playstation 2, PlayStation Portable, hingga Nintendo DS. Tetapi serial yang lebih direkomendasikan untuk Anda adalah serial Suikoden I dan II, dimana dua game tersebut memiliki cerita yang berurutan, dan masih memiliki feel and taste yang sebenarnya dari game Suikoden itu sendiri. Sangat cocok untuk Anda mainkan di liburan puasa Anda.

FIFA 14

 

Berbeda dengan game RPG, dimana game lama nampak seru untuk dimainkan. Untuk game sepakbola, nampaknya Anda memang harus selalu update untuk mendapatkan kepuasan dalam bermain. Dengan roster pemain yang update, dilengkapi dengan seragam klub yang Nampak seperti aslinya pastinya akan menjadi kepuasan tersendiri dalam bermain game.

FIFA 14 menjadi salah satu serial terupdate dari FIFA sebelum mereka mengeluarkan FIFA 15 menjelang akhir tahun. FIFA 14 memiliki engine yang canggih dan dapat menghasilkan gerakan-gerakan menarik saat pertandingan berlangsung. FIFA juga memiliki fitur Career Mode, dimana Anda bisa merasakan sensasi menjadi seorang pelatih klub, mengurus permintaan pemain, dan juga mengurus gaji pemain. Wow! Akan menjadi kegiatan yang cukup menyibukkan Anda di saat berpuasa.

Dead Island

 

Berpetualang ke Pulau Banoi di daerah Papua Nugini memang merupakan sebuah cerita yang menyenangkan. Tetapi siapa sangka disana semua orang berubah menjadi zombie yang ganas? Nah, game ini menyediakan empat karakter yang berbeda kemampuan yang siap Anda pilih untuk menjadi karakter Anda dalam membasmi zombie di Pulau Banoi.

Setelah Anda menyelesaikan Dead Island, Anda bisa update game Anda ke Dead Island: Riptide yang tidak kalah seru, walaupun memang tidak sekomplek Dead Island sebelumnya. Tetapi detil grafik dan gameplay yang disuguhkan bisa menjadi teman ngabuburit Anda. Kapan lagi Anda bisa ngabuburit sambil membunuh zombie-zombie ganas di konsol PlayStation 3, Xbox 360, dan juga PC?

Ju-On The Grudge

 

Setelah puas membunuh zombie di Dead Island, Anda boleh juga mengukur tingkat keberanian Anda lewat game ini. Game yang tersedia untuk Nintendo Wii dan juga PC ini pastinya sudah tidak asing bagi Anda para pecinta film horror. Ya, The Grudge siap meneror Anda, dan membuat bulu kuduk Anda berdiri!

Memang akan ada banyak plot-plot menarik yang pastinya akan membuat Anda kaget dan berteriak kencang.Tetapi jangan sampai Anda mengucap kata-kata kotor ataupun sumpah serapah yang nantinya bisa membuat puasa Anda batal. Ready?

Ya, itulah beberapa game menarik pilihan TalkMen yang siap menemani waktu senggang Anda dikala berpuasa. Tetapi pastikan Anda tidak hanya bermain game saja saat libur, tetap jalankan ibadah agar nikmat puasa Anda semakin bertambah. Bermalas-malasan itu boleh, tetapi ada batasannya. Selamat menunaikan ibadah puasa, guys!