Lagi seru-serunya main Clash Of Clans (COC) lawan musuh, eh polisi tiba-tiba datang nangkep loe. Pasti kaget bukan main dan muncul seribu pertanyaan. Kenapa gara-gara main game doang loe bakal disidang dan merasakan dinginnya jeruji penjara? Kelihatan nggak mungkin banget yah? Tapi, mungkin loe bakal sedikit percaya begitu melihat daftar DPO yang ada di website milik Polri ini.

© Beritagar

Nah lho, apa maksudnya coba. Apakah seseorang benar-benar melakukan perampokan sejumlah gold di dalam game tersebut? Nggak ada yang tahu pasti. Tapi yang bikin aneh kenapa bisa sampai muncul hal-hal konyol kayak gini?

Polri adalah organisasi besar Bro. Jadi, nggak banget kalau ini cuma prank atau kejutan April Mop yang udah lewat. Kemungkinan besar sih ini kesalahan sistem yang dilakukan admin website-nya. Bisa jadi, si petugas ini lagi main COC pas kerja lalu tanpa sengaja memasukkan biodata ngasal yang bikin heboh ini. DPO ini pertama kali terlihat di humas.polri.go.id  dan di twit pic oleh akun @femmerling.

Kalau ternyata kesalahan sistem sih mungkin publik khususnya netizen bakal maklum dan ketawa kecil. Mengingat pengelolaan web negara emang kesannya kurang greget dan nggak maksimal bahkan ada beberapa yang kesannya asal-asalan bikinnya. Hal yang jadi perhatian tentu aja kalau DPO ini ternyata nggak becanda.

Gimana menurut loe, Bro? Bakal ngamuk nih gamer COC kalau ternyata beneran.

© Giphy.com