Beberapa hari belakangan netizen sempat dibikin heboh dengan saling adu argumen besar-besaran, padahal gara-garanya cuma sebuah baju. Awalnya seorang pengguna Tumblr bernama Swiked memposting sebuah foto yang menampilkan sebuah baju, kemudian meminta tolong kepada netizen untuk menebak warnanya.

banner-ads

Siapa yang menyangka jika hal ini berbuntut panjang dan jadi hype banget. Hingga netizen pun terpecah menjadi dua kubu yang mengatakan jika baju tersebut berwarna putih dan emas sedangkan yang lain mengatakan warna baju ini biru hitam. Kamu mungkin bakal berpikir hal yang sama ketika melihat baju tersebut.

Setelah melalui perdebatan panjang dan bikin capek, akhirnya di ketahui warna asli baju tersebut adalah Biru Hitam! Tenang, Guys! Ada penjelasan untuk itu. Yup, bisa dipastikan ini cuma soal persepi lihat aja kok.

Penjelasan detailnya, retina bakal menangkap warna yang berbeda-beda ketika sebuah obyek diterangi dengan cahaya yang levelnya beda pula. Buat kasus baju ini, biru hitam yang diterangi cahaya kuat di belakangnya tentu berubah menjadi putih dan gold. Faktor kebiasaan manusia yang hidup di tempat terang juga mempengaruhi penilaian terhadap warna baju tersebut. bisa dipastikan jika burung hantu yang nocturnal bakal melihatnya berwarna biru hitam.

Akhirnya terjawab sudah misteri terbesar di tahun ini. Kalau kamu sendiri gimana, Guys?