Selfie saat ini menjadi aktivitas yang dilakukan oleh hampir semua orang di segala usia. Hal tersebut juga didukung oleh perangkat yang makin memudahkan para penggunanya untuk melakukan kegiatan tersebut. Belum lagi berbagai media sosial misalnya instagram yang juga berperan membuat selfie seperti jadi hal yang wajib dilakukan setiap saat.

Seperti fenomena pada umumnya, selfie bisa menimbulkan dampak positif dan negatif. Sisi baik dari aktivitas ini misalnya bisa digunakan sebagai pemicu kreatifitas dan berekspresi. Dampak buruknya juga nggak kalah banyak, misalnya aja kehilangan pekerjaan gara-gara nggak melakukannya pada saat yang tepat. Seperti beberapa contoh berikut.

Selfie saat operasi, dokter bedah di China dipecat

Kejadian cukup memalukan dialami oleh sekumpulan dokter asal China ini. Alih-alih serius menyelamatkan pasien dalam sebuah proses operasi, mereka malah ber-selfie ria. Akibatnya, para spesialis ini pun harus merelakan pekerjaannya melayang gitu aja. Nggak hanya itu, mereka juga jadi bahan kecaman para netizen ketika foto tersebut beredar luas di internet.

Pilot jet dipecat sebab selfie di kokpit

Lantaran iseng dengan melakukan selfie di ruang komando pesawat, empat orang pilot Jet Airways India  ini harus rela izin terbangnya dicabut. Hal ini lantaran para pilot tersebut melanggar aturan keselamatan yang bisa mengakibatkan kecelakaan fatal.

Selfie dengan Usain Bolt, petugas keamanan ini dipecat

Bisa mendapatkan foto selfie dengan orang-orang terkenal merupakan kepuasan tersendiri. Tapi, jika dilakukan pada saat yang nggak pas bisa berakibat fatal, seperti yang dialami oleh seorang petugas keamanan ini. Lantaran ber-selfie dengan pelari tercepat dunia, Usain Bolt, tiga orang petugas penjaga sebuah stadion harus rela dipecat. Setelah diteliti, rupanya mereka melanggar prosedur keamanan yang ada.

Meskipun sangat mengasyikkan, tapi jika nggak dilakukan pada saat yang tepat, selfie bisa berujung pada hal-hal yang buruk.