Merdeka.com --- Semakin panjang saja aktor yang beralih menjadi politisi di Amerika. George Clooney disebut bakal maju dalam pertarungan sebagai gubernur California.

banner-ads

Menurut Daily Mirror, Clooney akan mengikuti jejak dari aktor Ronald Reagan dan Arnold Schwarzenegger. Keduanya sebelumnya mendapat jabatan yang sama sebagai Gubernur.

Bintang OCEAN'S 11 itu mendapat dukungan dari partai Demokrat untuk mencalonkan diri. Rencananya Clooney bakal bertarung di Pemilu tahun 2018 mendatang.

Aktor ini cukup dekat dengan dunia politik. Ia adalah teman dekat Barack Obama. Presiden Amerika tersebut bahkan sempat muncul di film-film garapan Clooney seperti THE MONUMENTS MEN AT THE WHITE HOUSE di bulan Februari silam.

Demi maju sebagai calon Gubernur, Clooney melakukan beberapa langkah. Baru-baru ini ia mengundurkan diri dari perannya di PBB.

Aktor Hollywood tersebut mengungkap komitmen personal dan juga profesional sebagai alasan memutuskan pergi dari PBB. Clooney sudah tidak akan lagi terlibat sebagai pembawa pesan perdamaian dari organisasi bangsa-bangsa di dunia itu.