Buah jatuh nggak jauh dari pohonnya, begitu pepatah lama bilang. Ungkapan tersebut emang nggak 100% ngena tapi mayoritas emang benar demikian. Termasuk ketika kita merelasikannya dengan Presiden Jokowi dan putranya. Selain punya kesamaan fisik, keduanya juga sering banget mengundang kontroversi yang menarik banget buat dikulik habis-habisan. Kalau presiden kerap bikin keputusan kontroversial, sang putra juga nggak kalah Bro.

Yup, ini adalah tentang cafe baru milik Gibran Rakabuming Raka. Sekilas spot dengan menu martabak ini nggak ada yang aneh. Semuanya normal seperti cafe pada umumnya. Tapi, ketika loe melihat desain gambar yang ada di dalamnya, mungkin loe bakal geleng-geleng kepala. Gimana nggak, ada sebuah lukisan yang bergambarkan piramida terpancung dan sebuah mata di dalamnya.  Buat loe yang ngeh, maka nggak usah disangkal ini adalah simbol Iluminati.

Tentu aja hal ini mengundang banyak banget kontroversi. Gambar yang dipajang Raka di salah satu sudut cafenya tersebut mengindikasikan kalau cowok yang bakal nikah ini adalah penganut Iluminati, paling nggak ia mengagumi konsep yang diusungnya. Masalahnya nggak cuma gambar, tapi posisi Raka sebagai anak seorang presiden. Beberapa tokoh terkenal pun angkat bicara mengenai fenomena tersebut termasuk salah satunya adalah Jonru.

© Merdeka

Merasa tersudut dengan banyaknya opini, akhirnya Raka pun angkat bicara. Tentunya ia sama sekali menolak anggapan tersebut dan mengatakan simbol yang dibuatnya tersebut murni sebagai visi bisnisnya ke depan. Segitiga melambangkan kalau cafe ini adalah cabang ketiga,  mata melambangkan penyatuan ide dengan rekan bisnisnya dan tulisan ‘Yes You Can’ sebagai semangat untuk mengembangkan bisnis ini lebih maju lagi.

Match banget sih dengan analogi yang dikatakan Raka, tapi kenapa harus memakai simbol yang bikin kontroversi kayak gitu. Kenapa nggak lukis martabak segitiga pakai telor mata sapi aja? Selain lebih nyambung, bentuk kayak gitu juga bisa dimasukin jadi salah satu menu andalan.

Gimana menurut loe Guys?