Talkmen.com --- Mengawali karier di dunia media massa dan kini menggeluti bidang kerja 'lelaki'.

Kartini, sosok yang mungkin sudah dilupakan oleh generasi muda di Indonesia saat ini, khususnya kaum wanita. Kesan kolot dan ketinggalan zaman yang ditorehkan Ibu Kartini seolah dibandingkan dengan kemajuan teknologi masa kini.

Fella Sumendap yang tampil mengisi sosok Girls Gallery edisi April 2014 menyanggah hal itu. Baginya, peran Raden Ayu Kartini yang tetap diperingati sebagai Hari Kartini setiap tanggal 21 April merupakan tonggak wanita Indonesia untuk berkarya. Cukup tegas ia memaparkan emansipasi pada dirinya juga terinspirasi oleh gebrakan R. A. Kartini bagi Indonesia agar wanita disetarakan dengan pria.

Bukan hal mudah memang, ia pun mengakui hal itu saat ia mengawali karier di bidang media massa. Peluh dan terpaan sinar matahari saat melakukan peliputan ia jalani semata-mata untuk merasakan arti bekerja yang sesungguhnya. Wanita tidak lagi dihadapkan dengan dapur atau urusan rumah tangga. Selama seorang wanita mampu mendedikasikan dirinya bagi kehidupan dan masyarakat, lakukan. Lantas apa tanggapan Fella Sumendap saat seorang wanita dihempas isu tak sedap dalam kariernya?

Paras ayu khas Indonesia terpapar buai warna tenun ikat menawan.

1

3

2

4

6

7

8 1