Merdeka.com - Sebelumnya ada rumor yang katakan bahwa di Google muncul sebuah divisi baru yaitu berfungsi untuk memproduksi robot. Ternyata, rumor lanjutannya adalah robot-robot yang diproduksi nantinya akan digunakan untuk menggantikan para pekerjanya di sana.

Kabarnya, Andy Rubin, orang yang ditugaskan untuk menangani Android mobile, kini telah dipindah ke pekerjaan barunya yang lebih menantang. Tugas yang akan diembannya nanti adalah mengisi di sebuah divisi baru milik Google yang rencananya akan menjalani proyek besar, yaitu robot.

Rumor lanjutan, seperti dikutip dari Huffington Post (04/12), memang belum ada kepastian atau juga konfirmasi dari pihak Google, namun ada kemungkinan produksi robot itu nantinya berfungsi sebagai pengganti para karyawan yang selama ini bekerja di sana.

Menjadi satu hal yang cukup masuk akal apabila ternyata rumor tersebut benar. Hal itu dikarenakan kinerja robot akan terus konstan dan rentang waktu kerjanya juga lebih lama dibandingkan manusia yang memiliki keterbatasan seperti lelah, lapar, mengantuk dan lainnya.

Bahkan menurut penelitian yang dilakukan oleh Oxford University, diperkirakan sekitar 45 persen masyarakat di Amerika Serikat berisiko kehilangan pekerjaan karena para mesin dan robot telah menggantikan peran mereka.