Ngomongin Google emang nggak ada habisnya Bro. Selalu aja ada hal-hal menarik dan keren yang diberikannya. Seperti gebetan baru loe yang ngasih banyak surprise itu. Well, kali ini ada hubungannya sama dunia fotografi. Yup, servis terbaru Google ini bernama Google Photos.

Ini bukan aplikasi foto shooter baru milik Larry Page, tapi lebih dari itu, Google Photos adalah tempat loe bisa menaruh semua koleksi foto dan video. Lewat aplikasi ini loe bisa melakukan banyak hal mulai mengorganisasi, sharing dan sebagainya. Uniknya lagi, kapasitas yang diberikan Google bersifat unlimited. Artinya, mau sebanyak apa pun foto dan video yang loe unggah sama sekali nggak masalah.

© Mashable

Seperti apps Google yang lain. Loe bisa mengakses Google Photos dari device apa pun. Mau di PC, tablet atau smartphone. Penggunaannya sendiri nggak jauh beda dari Google Drive Bro. Loe juga bisa manage foto dari mana pun. Fitur managing-nya sendiri cukup variatif, mulai dari sorting berdasarkan tanggal atau alpabetis.

Eits, nggak cuma itu Bro! Google juga punya fitur me-replace foto yang sama. Jadi, system bakal menganalisa foto yang di-upload dan kemudian bakal menghapus kembarannya. Tujuannya sendiri agar bisa menghemat storage.

Satu lagi yang unik dari Google Photos adalah fitur pencariannya. Loe bisa tuh melakukan pencarian dengan menggunakan keyword fisik misalnya foto bersama mantan di taman belakang rumah dan sebagainya. Google Photos bakal menjalankan rangkaian algoritma kompleksnya dan menyajikan hasil paling match dengan keyword tadi. Super keren!

One more thing, buat loe yang pengen membaginya juga bisa tuh memanfaatkan fitur Get a Link. Gampang, nggak ribet dan pastinya aman. Buruan install Bro!