Makin tingginya peradaban teknologi terutama komputasi, seperti dua sisi mata uang. Di satu sisi sangat membantu keberlangsungan hidup penggunanya, pada sisi yang lain juga sangat merugikan dengan maraknya hacker yang mampu membuat kacaunya sebuah sistem. Tapi, sebuah penelitian mengklaim jika serangan para peretas tersebut bakal segera berakhir dengan rilisnya sebuah antivirus bernama A3 ini.

Sebuah penelitian para jenius komputer dari Universitas Utah berhasil melakukan penemuan fantastis tersebut. Awalnya, para peneliti hanya membuat sebuah antivirus biasa, tapi ternyata masih bisa dikembangkan ke arah yang lebih jauh lagi. Salah satu dari peneliti bernama Eric Eide bahkan mengklaim jika antivirus ini mampu mendeteksi semua jenis virus termasuk yang belum ditemukan sekalipun. Nggak hanya menghapus si virus, A3 juga melakukan perbaikan sistem.

Selain mampu untuk menghapus segala jenis virus, A3 juga mampu menangkap serangan hacker lho. Hal tersebut dibuktikan dengan sebuah penelitian unik. Salah satunya adalah menghancurkan Shellshock. Diketahui, lewat bug tersebut sebanyak 17.000 serangan berhasil dilancarkan.

Kemudian pengujian A3 dimulai dan hasilnya sangat fantastis. Selain bisa menemukan bug tersebut hanya dalam waktu sekitar empat menit, antivirus ini juga bisa menambal sistem yang dirusak serta melakukan perlindungan yang membuat Shellshock nggak bisa dipakai sebagai serangan lagi. Cool!

Antivirus yang rencananya bakal diimplementasikan untuk komputer militer ini, juga bakal diperuntukkan PC rumahan. Saat ini tim masih melakukan tahap akhir sebelum siap-siap rilis secara resmi. Hmm, makin nggak sabar nih.