Talkmen.com --- Empat tips yang akan membuat pasangan Anda merasa lebih baik.

Be there for her when she needs you.

Merawat seseorang yang sedang sakit memang sebuah beban, namun Anda tidak patut menganggapnya seperti itu. Terutama jika orang yang Anda rawat adalah orang terdekat, kekasih Anda misalnya. Bayangkan Anda dan sang kekasih merupakan dua orang perantau yang jauh dari rumah dan keluarga, sehingga jika salah satu dari Anda sedang kesusahan, maka tidak ada yang akan membantu. Itu adalah kemungkinan terburuk, namun walaupun kekasih Anda tinggal bersama keluarganya, ia tentu saja akan berharap Anda akan hadir menemaninya melewati saat-saat sulit tersebut. Keadaan ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai 'bumbu pemanis’ dalam hubungan Anda, membuktikan bahwa Anda tidak hanya hadir di saat yang menyenangkan saja. Apa yang perlu Anda lakukan? Berikut tips dari TalkMen.

Jadilah penghibur

Seringan atau seberat apapun penyakit yang diderita kekasih Anda, rasa bosan pasti akan muncul dengan cepat. Karena itu Anda bisa hadir sebagai oase yang sedikit mencerahkan mood, dengan melakukan hal-hal  yang akan mengobati rasa bosannya. Lakukan apa saja yang kira-kira ia sukai: menonton komedi, bermain kartu atau mungkin bermain video games. Poin ini tergantung dari hobi kekasih Anda.

Beri sentuhan yang menenangkan

Anda mungkin tidak merasakan kekuatan yang luar biasa dari sebuah pelukan hangat atau memegang tangannya, namun wanita memiliki sensitifitas yang berbeda. Menyentuhnya akan membuat pasangan Anda merasa aman, menguatkan kesan bahwa Anda berada di sampingnya dalam keadaan sulit.

Ketahuilah apa yang ia butuhkan

Seseorang yang sedang sakit cenderung menjadi manja, terutama wanita. Hal ini juga terjadi bagi orang-orang yang memiliki pribadi sedikit tertutup, dan untuk menanggulanginya maka Anda harus berusaha sedikit lebih keras. Tanyalah kekasih Anda apakah ia membutuhkan hingga hal-hal ringan seperti secangkir the hangat atau sekotak tisu jika ia sedang flu. Be there when she needs you.

Phone call is important

Jika Anda sedang sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk atau memiliki halangan lainnya sehingga tidak bisa sering menjenguk, yang perlu Anda lakukan adalah menanyakan keadaannya sesering mungkin. Jika Anda biasanya jarang menelpon, maka Anda harus menyingkirkan kebiasaan tersebut. Ingatkan ia untuk minum obat, waktu makan dan yang lainnya. Communication is an important key in this situation.

Call her doctor

Ini adalah hal yang penting terutama ketika pasangan Anda memiliki penyakit yang cukup berat. Anda perlu memastikan apa saja yang diperlukan demi mencapai kesembuhan, karena itu mengunjungi dokternya atau sekedar melakukan panggilan telepon adalah hal yang penting. Tanyakan dengan detail apa yang menjadi penyebab penyakitnya dan bagaimana menanggulangi dengan maksimal. This is the point of being a real hero when your girlfriend is sick.