Beruntunglah buat loe yang lahir di tanggal ini. Pasalnya, seluruh dunia bakal merayakan kegembiraan bersamamu. Sayangnya, bukan buat loe tapi hari ini mereka merayakan hari lahir situs streaming video paling keren di bumi. Yup, Youtube Bro! Nggak perlu ngasih hadiah, malah bakal loe yang dikasih kejutan unik sama situs yang udah bikin banyak orang kaya dan terkenal mendadak ini.

banner-ads

Sebelumnya, loe pasti nggak nyangka jika situs streaming ini umurnya udah cukup tua untuk ukuran sebuah website. 10 tahun Bro! Sehingga nggak terlalu berlebihan jika banyak orang menganggap keberadaan Youtube ini sangat penting bahkan udah bagian dari hidup.

Nah, seperti perayaan ulang tahun pada umumnya, banyak orang yang merayakan ini dengan cara-cara unik. Salah satunya adalah membuat video kompilasi gokil. Buah tangan bikinan Youtube Spotlight tersebut mengangkat hal-hal keren apa aja yang terjadi selama 10 tahun ini. Uniknya, video disajikan dengan urutan alphabetis mulai dari A sampai Z.

10 tahun bukan waktu yang sebentar dan emang banyak banget hal-hal keren yang udah loe lihat di Youtube. Sebut aja gimana booming-nya Gangnam Style sampai Harlem Shake, belum lagi juga banyak banget video viral yang mendunia seperti Ice Bucket. Di ranah gaming sampai tutorial make up yang dilihat puluhan juta orang juga masuk dari bagian sejarah penting Youtube selama ini.

Satu dekade berlalu nih, nggak disangkal Youtube udah sukses jadi bagian hidup banyak orang. Mudah-mudahan makin banyak fitur keren yang bikin streaming jadi tambah asik lagi. Nih, video kompilasi unik khusus dibikin di 10 tahun usia Youtube. Enjoy!