Bulan Mei emang spesial banget deh, bukan lantaran ulang tahun gebetan aja tapi juga berderet event keren yang terjadi hampir berdekatan. Sebut aja mulai dari May Day, Hari Pendidikan Nasional dan satu lagi yang cukup terkenal. Apalagi kalau bukan Star Wars Day! Baru pertama dengar? Sepertinya status fans berat Darth Vader atau Anakin harus dipertanyakan tuh!

4 Mei tiap tahunnya diperingati Hari Star Wars. Asal usul perayaan ini sendiri berasal dari plesetan mantra Jedi, “May The Force Be With You”, kemudian diubah oleh para fans menjadi “May The Fourth Be With You.” Nah, selain loe harus tetap kerja, hal apa aja sih yang bisa dilakukan di harinya para penggemar Star Wars ini?

Cosplay

Nggak ada aktivitas yang lebih seru untuk menghabiskan tanggal 4 Mei selain cosplay. Loe bisa tuh jadi karakter yang disukai. Nggak perlu mengeluarkan banyak uang, bikin sendiri dengan budget rendah pun bakal lebih seru. Loe juga bisa saling berkompetisi atau bahkan berlakon layaknya di film. Jangan lupa rekam aksi loe, post di Twitter dan bikin lebih hype tuh trending topic May the 4th.

Nonton Sampai Pagi

Kalau cosplay terlalu berat buat loe, maka nonton bakal jadi pilihan seru. Asik tuh bisa sekalian ingetin loe kisah-kisah dramatis yang dulu bikin loe jadi nge-fans. Loe juga bisa lebih connected dengan film terbaru Star Wars yang bakal diputar beberapa waktu lagi.  

Bikin Pesta Sendiri

Pesta tematik emang super seru apalagi ditambah dengan sesuatu yang menjadi kesukaan loe. Jadi double pecah deh! Pesta Star Wars bisa macem-macem tergantung budget dan kreativitas. Kalau mentok ide loe bisa gabungin dua poin di atas. Yup, pakai baju bertema Star Wars sambil nontonin filmnya. Pasti seru abis Bro! Makin lengkap dengan pizza, french fries, dan cocktail beraneka varian. Try it!

Jadi, apa yang bakal loe lakuin untuk menghabiskan event unik ini?