Mosi tidak percaya masyarakat akan Dewan Perwakilan Rakyat sudah memuncak. Beberapa aspirasi dari rakyat seakan tak pernah didengarkan dan tak pernah terlihat wujudnya, namun kini DPR tengah menggodok aturan dana aspirasi untuk memenuhi aspirasi di daerah.

DPR tengah melakukan pembenahan agar benar-benar menjadi rumah bagi rakyat. Mereka mengajukan anggaran dana supaya tak ada hambatan dalam menjalankan atau menyampaikan aspirasi ke pemerintah.

Bukan hal baru lagi pandangan orang mengenai DPR yang dianggap menebar janji tanpa ada realisasi konkrit. Kekecewaan masyarakat yang sudah memuncak tanpa ada tindakan lanjut membuat mereka geram dan bingung kemana harus mengadu. Hal ini dibaca oleh Sekretaris Fraksi PAN, Yandri Susanto yang berusaha untuk menyalurkan aspirasi tersebut dengan lancar.

Anggaran dana yang diajukan pun bukan dalam jumlah sedikit, tercatat Rp 11.2 Triliun yang  nantinya akan dibagi merata ke seluruh daerah. Namun tak sedikit keraguan dari masyarakat dengan pengajuan dana aspirasi tadi yang dikhawatirkan akan menjadi bancakan.