Sudah jadi kebiasaan orang Indonesia untuk "pamer" apapun di media sosial. Hari ini, Rabu (15/2/2017) sudah bisa ketebak apa yang orang-orang pamerkan ke Twitter, Instagram, Facebook hingga Path: jari belepotan tinta.
 
Serentak di seluruh Indonesia hari ini dilaksanakan Pilkada. Tentu saja semua orang menggunakan hak pilihnya dan berbangga mengunggah foto kelingking (atau jari manapun lah) yang sudah dicelup tinta.
 
 
Euforia Pemilu dan Pilkada selalu terasa di Indonesia. Semua orang menyerukan untuk menggunakan hak pilih mereka dan anti Golongan Putih (Golput). Mengunggah foto jari belepotan tinta merupakan salah satu bentuk pride mereka sebagai warga negara.
 
Karena memang sih nggak ada alasan untuk nggak ikut vote dan memilih. Toh demi kebaikan dan kesejahteraan daerah masing-masing. Lagipula, kalau loe ikut nyoblos di setiap Pilkada atau Pemilu, loe mendapat banyak sekali previlege.
 
 
Tinggal bermodalkan jari kelingking dengan tinta loe bisa dapat diskon di mana-mana. Mulai dari gerai makanan sampai diskon di gerai fashion. 
 
Jari bertinta memang jadi fenomena unik di media sosial setiap pemilihan wakil rakyat. So, loe sudah upload foto jari bertinta ke media sosial apa aja hari ini bro?