Steve Jobs, orang ini bisa dibilang sebagai salah satu company maker paling sukses di dunia. Nggak usah disebutin contohnya karena loe pasti udah tahu. Nah, selain kata-katanya yang unik dan menginspirasi, layaknya para CEO lain, Steve juga punya kebiasaan unik. Bukan bikin proyek iseng air bersih minum dari daur ulang ekskresi manusia kayak Bill Gates. Tapi sesuatu yang lebih sederhana.

Entah kenapa para eksekutif Apple suka sekali ketika meeting dengan Steve saat jumat. Alasannya ternyata unik banget, Bro! Penemu iPhone ini jadi serta merta berubah friendly dan lembut dari pada hari itu. Padahal pada hari biasa tipikalnya galak dan tukang marah.

Mungkin loe belum tahu kalau Steve pernah menjadi pemilik Pixar yang merupakan salah satu production house untuk film-film animasi terkenal. Meskipun film bukan bidangnya, Steve selalu enjoy pergi ke kantor Pixar.

Andy Dreyfus salah satu designer Apple ngaku ia sangat senang menemui Steve untuk meeting di Pixar di hari Jumat. Steve selalu punya mood yang bagus ketika berada di sana. “Because Friday was the day he was at Pixar, and he was always in a good mood there,” ungkap andy.

Bisa dibilang Pixar adalah pelarian Steve akan semua kepenatan di Apple. Ia sangat enjoy ketika menikmati pre-screen atau pergi ke mana pun ketika salah satu film Pixar mendapatkan nominasi dari sebuah ajang penghargaan. Salah satu eksekutif Apple, John Lasseter mengatakan jika sebelum itu Steve ternyata adalah fans fanatik Pixar. Pantesan aja menikmati gitu.