Talkmen.com --- Ciptaan Harley-Davidson untuk menarik pelanggan muda. Inilah revolusi Harley-Davidson untuk melebarkan sayapnya dalam industri otomotif.

Meskipun kapasitas mesinnya jauh dibanding seri HD lainnya, Street 750 tetap menampilkan performa yang mumpuni.   Mengawali tahun 2014, industri otomotif internasional menyuguhkan begitu banyak inovasi tidak hanya dari serangkaian model terbaru, namun juga perlombaan debut performa yang mengagumkan. Semaraknya pembaruan dunia otomotif itu juga terjadi dari para pelansir kendaraan roda dua. Harley-Davidson sebagai pionir motor besar tampaknya tak mau kalah untuk melebarkan sayapnya demi menjangkau target konsumen yang lebih luas. Hal ini dibuktikan dengan besutan Harley-Davidson (HD) Street 750 cc yang terbilang cukup "mini" dibanding model lainnya.

Seperti dilansir Cycleworld, Harley-Davidson akan memperkenalkan HD Street 750 cc ini pada perhelatan India Bike World 2014 yang akan digelar 17 Januari 2014 mendatang. Harley-Davidson nampaknya tidak main-main dengan merancang tunggangan roda dua berkapasitas kecil tanpa kehilangan image HD sebagai kreator motor besar. Dengan model Street 750 cc ini Harley-Davidson ingin menjangkau target konsumen yang lebih muda dan tentu saja... maskulin! 

 

Dari beberapa gambar yang sudah ramai di beberapa media onlinejust... don't judge a book by it's cover! Anda sama sekali tidak akan melihat Harley-Davidson kehilangan jati dirinya meskipun membuat motor dengan kapasitas mesin lebih kecil. Malah, bisa dikatakan tampilan HD Street 750 cc ini seperti terinspirasi siluet cafe racer, tidak terlalu besar namun sangat kekar. Sosok HD Street 750 cc ini tampil perdana dalam sebuah acara internal di Goa, India. 

Harley-Davidson memang memilih India sebagai pabrikan untuk membuat HD Street 750 cc dan tentu saja, kehadirannya telah ditunggu oleh para pengggila otomotif, terutama pecinta Harley-Davidson itu sendiri. Pihak Harley-Davidson rencananya akan memulai penjualan HD Street 750 cc ini mulai bulan Februari 2014 pada ajang Auto Expo di India. Masalah harga, rasanya cukup masuk akal untuk produk otomotif besutan Harley-Davidson. Model HD Street 750 cc dikabarkan akan dibanderol sekitar 100 juta Rupiah. Cukup menggiurkan, bukan?

 

Dengan tampilannya yang lebih ramping dari model Harley-Davidson lainnya, rasanya HD Street 750 cc begitu cocok untuk melesat di jalan perkotaan. Selain HD Street 750 cc, Harley-Davidson masih akan memberi kejutan dengan menghadirkan adik dari HD Street 750 cc, yaitu Street 500 cc. Namun, Anda para penggila Harley-Davidson nampaknya masih harus bersabar karena debut anyar Street 500 cc baru akan diperkenalkan tahun 2015. Kedua model baru ini dibekali dengan mesin V-Twin menggunakan pendingin ekstra dan dilengkapi transmisi enam percepatan.