Milih jurusan kuliah itu hampir sama seperti loe milih istri. Harus dihitung bibit, bebet, dan bobotnya sehingga setelah lulus nanti bakal sangat puas dengan pilihan yang loe ambil. Memilih jurusan kuliah jangan hanya karena mudah atau hobby aja, yang jelas loe juga harus memikirkan karir ke depannya. Nah, buat loe yang masih ragu mau ngambil jurusan apa atau yang pengen kuliah lagi, nih ada beberapa major yang bisa loe pilih dan bikin cepat kaya.

Teknik Perminyakan

Beberapa kampus di Indonesia menawarkan jurusan ini sebagai salah satu program unggulan dengan biaya semesternya cukup masuk akal yakni Rp3-7 jutaan aja. Tapi, jangan pilih jurusan ini ketika loe melihat cadangan minyak bumi dunia udah mulai menipis. Pasalnya, loe mau ngapain kalau minyaknya habis?

Teknik Nuklir

Energi alternatif sedang gencar-gencarnya dikembangkan, salah satunya adalah nuklir. Loe bisa memilih jurusan ini sebagai gantungan masa depan karena bakal banyak dibutuhin nantinya. Gajinya sangat menggiurkan banget dengan kisaran Rp 86 juta saat ini. Tapi, loe harus berhati-hati karena nuklir sangat sensitif. Bisa-bisa jadi mutan lantaran radiasi!

Teknik kimia

Suka bikin bom mentos pakai es atau berbagai penemuan unik lain? Berarti loe cocok kerja di bidang ini. Sama seperti teknik nuklir, kuliah jurusan kimia sangat menggiurkan ke depannya. Bayangkan untuk fresh graduate aja gaji yang ditawarkan bisa mencapai Rp 87 jutaan. Belum lagi ketika loe bekerja di perusahaan-perusahaan besar skala internasional. Jadi miliuner pun nggak cuma mimpi!

Siap untuk meninggalkan jurusan lama dan bikin perubahan dalam hidup? Masuk jurusan kuliah di atas!