Amnesia ternyata nggak hanya bisa terjadi di dunia nyata bro. Amnesia digital pun bisa loe alami. Apalagi kalau loe termasuk pengguna media sosial parah.

Baru-baru ini situs Pencourage melakukan sebuah survey. Hasilnya menunjukkan bahwa duapertiga pengguna media sosial mengaku mereka melakukan manipulasi terhadap realita di dunia maya.

Ya soal info yang mereka tulis. Ataupun foto yang mereka unggah. Nah, sisanya sekitar duapertiga lain mengaku mereka merasa harus berbohong agar hidup mereka terlihat sangat menarik.

Ini justru bisa berakibat buruk bro. Mengubah fakta kehidupan sampai ke titik yang nggak loe sendiri nggak bisa membedakan apakah itu nyata atau nggak bisa bikin loe amnesia digital.



Kamuflase yang dilakukan pengguna media sosial membuat mereka nggak tenang dengan identitas mereka sendiri. Yang akhirnya akan bikin mereka tertekan dan cemas.

Kebenaran yang terdistorsi bisa bikin pride seseorang terluka. Dan akhirnya mereka pun nggak menghargai diri sendiri. Nah, hati-hati dan be wise bro!