Image cewek matre entah kenapa masih begitu lekat di mindset para pria. Cantik dan menarik pasti matre, walaupun kadang nggak selalu seperti itu. Sepertinya para pun pria udah mulai lelah menghadapi para cewek materialistis ini. Hingga akhirnya terciptalah jargon cewek BPJS.

Bukan customer service atau calo asuransi, BPJS di sini adalah Budget Pas-Pasan Jiwa Sosialita. Gampangnya, para cewek ini nggak punya modal tapi pengennya dandan dan punya outfit seperti Syahrini atau Bella Sophie. Ujung-ujungnya, pasti cowok juga yang kena.

Sebelum loe terkena jurus ampuh ‘Sayang, kamu nggak sayang yah sama aku’, mending cari tahu dulu ciri-ciri dan fase dari para cewek BPJS ini.

Terlalu agresif

Nggak semua cewek tipenya BPJS, banyak juga yang tulus dalam menjalin hubungan. Bedanya, loe bisa tahu dari cara mereka menanggapi sebuah perkenalan. Lihat tampilan necis bawa mobil, cewek BPJS bakal langsung akrab meskipun kenalan baru tadi siang. Menuju tahap selanjutnya, loe jangan terkejut ketika mereka menyatakan cinta terlebih dulu. Be aware!

Maksa

Udah jadian, inilah awal bencana buat loe. Tapi, nggak bakal begitu terasa karena mereka melakukannya dengan lembut. Pertama mereka pasti bakal minta tolong lebih sering, misalnya anter jemput atau sekedar jalan-jalan. Pada fase yang ekstrim mereka bakal lebih sering memaksa dengan kalimat mujarab yang bikin loe takluk, ‘Kamu udah nggak sayang sama aku yah?’. Termasuk ketika loe jalan-jalan di depan butik.

Rekening lenyap

Dengan dalih biar bisa bikin bangga pacar, loe bakal mulai pamitan dengan angka-angka saldo yang selama ini udah disimpan baik-baik. Nggak bakal bisa nolak karena loe udah sayang. Kalau udah gini, tinggal tunggu fase akhir dimana mereka bakal perlahan-lahan bikin masalah dan minta putus ketika saldo di rekening tinggal Rp 50.000. Itu aja buat biaya admin. See? Nightmare come true ini mah!

Sebelum mengenal seseorang mending timbang dulu kalau perlu pake analisis. Jangan sampai loe terlanjur terjerat hingga keluar statemen, ‘mending jomblo’. Watch out, Guys!