Talkmen.com --- Kacamata merupakan salah satu cara terbaik untuk melindungi mata dai pancaran sinar matahari.

Setiap orang yang paham secara detil mengenai kesehatan tahu bahwa salah satu cara terbaik untuk melindungi tubuh Anda dari sinar UV yang berbahaya adalah dengan menggunakan krim atau tabir surya yang mengandung SPF, tetapi Anda mungkin akan melupakan salah satu bagian penting: mata Anda.

"Jelas Anda tidak dapat menempatkan tabir surya pada mereka," kata Anne sumers, juru bicara American Academy of Ophthalmology. "Kacamata merupakan satu-satunya cara untuk melindungi mata Anda." tambahnya.

Matahari dapat memicu sejumlah masalah kesehatan yang serius seperti katarak. Yang lebih parah, membeli kacamata yang salah bisa berujung pada masalah. Perhatikan beberapa ha sebelum memilih kacamata untuk Anda kenakan.

1. Jangan pillih kacamata yang terpolarisasi. Kacamata ini tidak bisa menyerap sinar ultraviolet, tetapi hanya menghalau sinar yang datang saja.

2. Anda tidak perlu memilih kacamata dengan warna paling gelap untuk mendapat perlindungan terbaik dari sinar matahari. warna lain juga mampu melindungi Anda dari silaunya pancaran sinar matahari.

3. Pilih kacamata dengan lensa yang nyaman. Hal ini dengan tujuan agar mata Anda tidak mudah lelah. Anda dapat menguji lensa tersebut apakah nyaman atau tidak dengan cara menggerakkan bola mata Anda keatas, bawah, samping kanan dan kiri. 

4. Lensa dan bingkai kacamata yang besar dapat melindungi mata Anda dari pancaran sinar matahari dengan lebih baik. Kacamata dengan lensa dan bingkai yang besar juga mampu menjaga mata Anda agar tidak kering karena terkena sinar matahari.