Umur bumi yang makin tua ditandai dengan banyaknya kejadian menggemparkan yang memakan korban. Mulai dari gempa dahsyat di Nepal beberapa waktu lalu dan saat ini yang tengah mengguncang India yakni heatwave atau gelombang panas. Laporan terakhir mengatakan kalau suhu di beberapa kota di negeri Bollywood tersebut udah mencapai 50 derajat celcius dengan jumlah korban meninggal hingga mencapai sekitar 800an orang.

Ngebayangin hidup dengan temperatur hampir separuh air mendidih gimana sih Bro? Dehidrasi tingkat tinggi pastinya! Hal ini pula yang dialami oleh sebagian penduduk India mulai dari Madhya Pradesh sampai Delhi. Nggak kebayang deh panasnya kayak apa!

Buruknya lagi, kondisi ini diprediksi nggak bakal segera hilang. Badan meteorologi India mengatakan kalau negara tetangga Nepal ini bakal mengalami heatwave hingga 48 jam atau dua hari ke depan. Nggak cuma itu, intensitas panasnya pun juga makin meningkat seiring dengan waktu. Meskipun begitu, besar harapan untuk nggak jatuh korban lagi.

© Mashable

Pertengahan tahun seperti sekarang emang masa paling panas di India, tepatnya di bulan Mei hingga Juni. Sehingga bisa dibilang ini adalah event tahunan yang dialami negeri tersebut. Entah kenapa tiap tahunnya juga masih ada aja korban berjatuhan.

Penduduk pun sepertinya masih bisa bertahan dengan mengonsumsi banyak air putih, berada di ruangan ber-AC hingga mengenakan pakaian yang nggak terlalu tebal. Pray for India, mudah-mudahan fenomena alam ini segera lewat nggak ada korban berjatuhan lagi.