Sekali lagi ini bukan permainan sembarangan. Sebaiknya lo nggak termakan rasa penasaran dengan game satu ini setelah tahu faktanya yang merenggut banyak nyawa khususnya di Rusia, tempat di mana game ini berasal.

Blue Whale menjadi game paling dibicarakan. Tapi vitalnya itu karena sesuatu hal yang negatif dan mengerikan.

Ada ratusan percobaan bunuh diri karena tercuci otak dari game ini. Terakhir ada remaja cantik ditemukan tak bernyawa.

Yulia Konstantinova dan Veronika Volkova bunuh diri dengan jatuh dari atap apartemen. Ada lagi seorang wanita juga tewas karena menyeburkan diri ke rel kereta api.



Kasus para remaja labil di Rusia ini diketahui pasti berhubungan dengan challenge game Blue Whale melihat status mereka terakhir di update di medsos mereka sebagaimana dilansir The Sun.

"Kurang lebih 130 tindakan bunuh diri pada bulan November 2015 hingga April 2016. Hampir semua anak-anak yang bunuh diri adalah anggota grup internet yang sama dan tinggal di keluarga yang bahagia," tulis koran Novaya Gazeta yang dikutip media Inggris tersebut.

Bahkan selebriti yang juga pendiri salah satu situs cukup ternama, Christian Sugiono juga turut memberi peringatan keras bahwa game ini punya challenge yang berbahaya sampai ujungnya di challenge terakhir adalah meminta player bunuh diri.

Seorang korban bahkan memposting foto dirinya menyayat tangannya dengan gambar paus besar sebagaimana perintah game tersebut.

Filosofi game kontroversial ini adalah paus itu sendiri yang mana jika mamalia raksasa itu merasa sekarat atau tak berdaya di perairan mereka akan memilih bunuh diri perlahan dengan cara menepi laut sampai terdampar.

Jelas horor internet ini haruslah dihentikan. Game mematikan ini juga punya instruksi aneh yang berbunyi, "Sekali kamu masuk, maka kamu tidak boleh berhenti. Atau kami akan mendatangimu."

Lebih baik dihindari deh bro, karena faktanya jelas-jelas game ini berbahaya!