Teknoup.com --- Senin lalu, muncul sebuah video berdurasi 12 menit yang menunjukkan All New HTC One dengan kamera ganda, dan garis desain serupa dengan pendahulunya, HTC One. Video ini sempat dihapus oleh si pengunggah, namun tidak menghentikan para pengguna internet untuk kembali mengunggahnya. Menghapus video bukan berarti jejak si pembocor hilang, karena nomor International Mobile Station Equipment Identity (IMEI) dari perangkatnya dan alamat surelnya tertangkap kamera, sehingga dengan mudahnya dia diidentifikasi oleh HTC.

Juru bicara HTC, Jeff Gordon bahkan mengambil langkah ofensif pada si pembocor melalui jejaring sosial Twitter. Gordon menyebut bahwa ''pekan ini tidak akan menjadi pekan yang bagus untukmu'' karena ''kami punya nomor IMEI dan info lainnya'' bahkan ia menulis itu sekaligus mention akun Twitter si pembocor. Namun kicauan tersebut telah dihapus dan Gordon menyanggah kalau ia mengancam si pembocor.

Si pembocor adalah remaja bernama Roshan Jamkatel, yang sepertinya melanggar perjanjian tutup mulut yang ia atau orangtuanya telah tanda tangani untuk memperoleh prototipe dari All New HTC One, yang baru akan diperkenalkan ke publik pada tanggal 25 Maret mendatang.

Mungkin Jamkatel tidak akan dihukum berat, tapi ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi para (calon) pembocor lainnya.

28762_22290_1_mid