Jagad Twitter beberapa waktu yang lalu ramai memperbincangkan presiden dan mantan presiden kita. Yup, SBY getol banget mengklarifikasi pernyataan Jokowi yang mengatakan jika Indonesia masih terlilit hutang kepada IMF. Dikatakan SBY jika Indonesia udah sama sekali nggak memiliki hutang kepada badan keuangan dunia tersebut dan udah melunasinya sejak tahun 2006. Berita ini pun jadi trending dan sukses bikin nama SBY kembali mencuat dan Jokowi balik disindir-sindir lagi.

Mendengar sang ayah mendapat sindiran yang cukup memalukan itu, Edhie Baskoro pun ikut angkat bicara. Putra sulung SBY tersebut menambahkan kalau semua hutang ke IMF udah benar-benar diselesaikan pada era ayahnya. Bahkan tenggat waktunya lebih cepat empat tahun.

© Kapanlagi

Ibas juga mengatakan jika Jokowi malah harusnya berterima kasih karena melanjutkan pemerintahan yang ekonominya lebih stabil dan nggak ada beban untuk melunasi hutang IMF. Indonesia udah lebih kuat perekonomiannya dan saat ini IMF udah nggak bisa ikut campur dalam kebijakan ekonomi Indonesia.

SBY juga mengatakan kalau Indonesia malah pernah mendapat kunjungan dari presiden IMF. Tujuannya? Tentu aja ingin menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara donatur. Jokowi sepertinya harus mengkaji ulang tuh kalau mau bikin statement.

Nggak hanya ini, sebelumnya Jokowi juga pernah menyindir SBY tentang masalah pencitraan. Well, sebenarnya ini bukan saat yang pas buat main sindir-sindiran, lebih penting lagi untuk mengurusi masalah rakyat yang sepertinya kian hari makin susah aja hidupnya.