Talkmen.com --- Bau mulut memang sangat mengganggu. Bagaimana cara menghilangkannya?

Bau mulut atau halitosis menyebabkan napas berbau busuk dan tak sedap. Selain mengganggu, bau mulut juga dapat membuat Anda merasa tidak percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain. Maka perlu langkah cepat untuk menghilangkan bau mulut tersebut. 

1. Sarapan teratur setiap pagi

Untuk mencegah bau mulut, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa Anda sarapan setiap hari. Seseorang biasanya akan memiliki bau mulut yang kurang sedap sampai mereka menelan makanan. Jadi, solusi yang pertama adalah : pastikan bahwa Anda makan sarapan setiap pagi.

2. Konsumsi buah jeruk

Ketika mulut Anda terlalu kering, bau mulut yang tidak sedap akan sangat mudah muncul. Buah jeruk merangsang produksi air liur dalam mulut sehingga keadaan mulut tidak akan kering dan secara otomatis akan menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Dengan memasukkan buah jeruk sebagai bagian dari diet harian Anda, akan mampu untuk mencegah mulut menjadi terlalu kering.

3. Berkumur dengan air rebusan daun sirih

Seperti yang kita ketahui bahwa daun sirih merupakan antiseptic alami yang mampu membunuh kuman penyebab bau mulut. Cukup dengan merebus beberapa helai daun sirih dan sisa rebusan airnya dipakai untuk berkumur mampu mengurangi bau mulut secara signifikan.

4. Menggosok gigi secara teratur seelah makan

Sisa makanan yang tertinggal merupakan salah satu penyebab bau mulut yang paling utama. Dengan menyingkirkan sumbernya, bau mulut pun akan hilang dengan sendirinya.