Saat ini, banyak ilmuwan yang mempercayai teori kecepatan cahaya dan juga konsep lubang hitam. Dengan segala bukti yang ada, mereka nggak meragukan jika nggak ada yang mampu melesat lebih cepat dari pada kecepatan cahaya, serta nggak ada satu pun benda yang bisa lolos dari gaya tarik lubang hitam. Tapi, ada sebuah kejadian unik yang sepertinya bakal membuat semua kesimpulan tersebut mental.

Adalah para ilmuwan Barcelona yang menemukan kejadian aneh ini. Mereka melihat fenomena yang nggak pernah terjadi sebelumnya, yakni sebuah benda yang masih belum diketahui jenisnya, mampu meloloskan diri dari gaya tarik lubang hitam dengan melesat lebih cepat dari kecepatan cahaya. Kejadian ini terjadi di sekitar pusat galaksi IC 310.

“Tidak ada benda yang secara tiba-tiba dapat bergerak dengan kecepatan melebihi kecepatan cahaya dan melepaskan diri dari lubang hitam,” ungkap salah satu peneliti.

Dengan menggunakan teleskop bernama Magic, para peneliti pun berhasil memperkirakan kecepatan benda yang mirip dengan cahaya gamma tersebut. Mereka menyimpulkan jika benda asing tersebut mampu menempuh jarak 449 juta kilometer hanya dengan waktu 4,8 menit. Sementara untuk jarak sepanjang itu, diperlukan 25 menit jika bergerak dengan kecepatan cahaya.

Hal ini masih terus diteliti oleh para ilmuwan. Jika misterinya mampu terpecahkan, bukan nggak mungkin fenomena ini bakal menjadi awal dari realisasi teknologi teleportasi atau bahkan melakukan perjalanan waktu untuk pertama kali.