Aktor kawakan Hollywood, Harrison Ford dilaporkan mengalami luka-luka serius setelah mengalami insiden kecelakaan pesawat, demikian laporan dari USA Today.

Berita yang tentunya cukup mengejutkan bagi para penggemar film-film Indiana Jones dan Star Wars ini menambah panjang daftar aktor-aktor Hollywood yang harus berhadapan dengan maut akibat kecelakaan. Di tahun 2013 lalu, pemeran Brian O’Conner dalam saga Fast and Furious meninggal dalam kecelakaan mobil sport yang dikemudikan temannya dan akhirnya kehilangan kendali, menabrak pohon, dan terbakar. Sementara itu, di tahun 2011, Ryan Dunn kehilangan nyawa setelah mobil Porsche 911-nya keluar dari jalur dan menabrak pohon.

Peristiwa yang menimpa Harrison Ford, aktor utama Indiana Jones ini terjadi pada hari Kamis sore, waktu setempat, ketika pesawat bermesin tunggal yang ditumpanginya jatuh di sebuah lapangan golf, tidak lama setelah take-off dari Bandara Santa Monica.

Pria berusia 72 tahun dan pilot pribadinya tersebut kemudian melaporkan kerusakan mesin dan memberitahukan petugas pengawas penerbangan untuk berputar kembali ke landasan pacu. Sayangnya, pesawat dan penumpangnya tidak berhasil kembali ke bandara karena mengalami kecelakaan. Juru bicara Ford mengatakan bahwa sang aktor terpaksa melakukan pendaratan darurat, dan walaupun sukses, tetapi membuat Ford harus mengalami luka-luka serius dan saat ini harus dirawat di sebuah rumah sakit.

Tampaknya, Harrison Ford tidak hanya tangguh dan tahan banting di film, tetapi di kehidupan nyata. Semoga lekas sembuh, Indy!