Kalau loe pernah terbang ke Semarang, loe pasti sudahpernah melihat kondisi Bandara Ahmad Yani. Bandara ini adalah salah satu bangunan lama di Semarang yang belum pernah direnovasi.

Karena jumlah pengunjung yang makin bertambah setiap tahunnya, Angkasa Pura Airports akhirnya akan mengembangkan bandara ini dengan konsep baru. Yaitu bandara terapung. Atau yah, tampak seperti terapung.



Bandara Ahmad Yani akan diubah secara total. Tahun ini sedang dibangun terminal dan juga perpanjangan runway. Tidak hanya itu, akan ada pembangunan jalan akses dan perbaikan lahan. Juga kantor dan gedung operasional yang akan dimulai pembangunannya Maret mendatang.

Kalau tepat waktu, diperkirakan Bandara Ahmad Yani yang baru akan beroperasi pada Oktober 2018 bro. Konsep floating airport ini pun bisa dinikmati oleh lebih dari 6 juta pengunjung setiap tahunnya yang datang ke Semarang lewat jalur udara.



Rendering Bandara Ahmad Yani sudah dirilis secara resmi oleh Angkasa Pura Airports. Bisa-bisa ini jadi bandara paling keren di Indonesia setelah Kuala Namu di Medan ya!