Sebagai bangsa Indonesia kita seharusnya bangga dan bersyukur, bro! Kenapa? Karena kita tinggal di negara dengan iklim tropis yang asik, kebudayaan yang kaya dan alam yang indah sampai tersohor di seluruh dunia.

banner-ads

Saking indahnya alam negara Indonesia ini di mata dunia, negeri kita tercinta menempati peringkat keempat sebagai negara terindah di dunia. Hasil tersebut berdasarkan survey penggunan situs jejaring Twitter dan Pinterest yang dilakukan oleh sebuah situs perjalanan asal Britania Raya. Situs perjalanan asal Britania Raya, First choice ini melakukan survey dengan cara meminta para pengunjung situs mereka atau traveler untuk berpartisipasi lewat jejaring sosial Pinterest dan twitter.

Saking  banyaknya respons dari para penggunanya,  First Choice sampai memperpanjang waktu untuk voting. Hasilnya, Latvia yang terletak di Eropa bagian Baltik ini menempati posisi pertama. Diikuti oleh Meksiko, Turki dan Indonesia. Britania Raya sendiri menempati posisi kelima. Selanjutnya, ada lebih dari 100 negara lain hingga posisi terakhir yang ditempati oleh Sudan. Survey ini telah berakhir pada 1 Mei 2012.

Yang membanggakan adalah Indonesia berada diposisi lebih tinggi dari negara-negara yang sejak dulu terkenal akan keindahannya seperti Italia, Selandia Baru, Kanada, Kroasia bahkan Swiss dan Perancis. Dari survey ini juga membuktikan bahwa Indonesia adalah tujuan wisata favorit para turis dari berbagai negara. Berikut adalah 20 besar versi First Choice:

1. Latvia

2. Meksiko

3. Turki

4. Indonesia

5. Britania Raya

6. Italia

7. Selandia Baru

8. Brazil

9. India

10. Kanada

11. Irlandia

12. Amerika Serikat

13.Kroasia

14. Swiss

15. Australia

16. Kolombia

17. Yunani

18. Peru

19. Portugal

20. Perancis

 

Semakin bangga aja kan sama bangsa lo?

 

Source : detik travel