Nggak buah aja yang munculnya musiman, beberapa tren yang sangat happening kadang tiba-tiba muncul dan tenggelam kayak mangga yang udah nggak musim lagi. Ingat nggak Anthurium hingga ikan Lou Han yang pernah booming dan bahkan ada yang menjualnya dengan harga yang nggak masuk akal banget. Nggak lama kemudian hilang dan digantikan tren baru, dan saat ini yang paling happening adalah batu akik dengan semua motifnya yang unik itu.

Setidaknya ada empat hal yang pernah booming di negeri ini. Nostalgia yuk dengan deretan memorable thing berikut.

Ikan Lou Han

Hampir nggak ada bedanya Lou Han dengan ikan mujair kecuali warna, motif dan juga tonjolan di kepalanya yang fenomenal itu. Dulu orang-orang rela berburu ikan yang aslinya bernama Flowerhorn ini sampai keluar negeri. Pasti kamu juga ingat banget jenis Golden Base yang harganya mencapai Rp 40 jutaan. Kini Ikan Lou Han hilang sama sekali pamornya.

Tanaman Anthurium

Bener banget kalau kamu menyebutnya dengan gelombang cinta. Daunnya emang bergelombang-gelombang unik, tapi asal kata cintanya nggak ada yang pernah tahu dari mana asalnya. Tanaman ini pernah sangat booming di dunia tanaman karena harganya yang sangat tinggi. Beberapa kolektor nyaris kaya mendadak lantaran menjual perbijinya hingga puluhan juta. Beda dulu beda sekarang, Bro! Kini dengan harga Rp 20 ribuan aja kamu bisa memboyong bibit tanaman ini.

Gelang Power Balance

Gelang yang katanya bikin penggunanya super bugar dan nggak mudah jatuh ini pernah jadi hype nggak cuma di Indonesia tapi juga di dunia. Banyak banget atlet yang dikabarkan memakai gelang ini termasuk si CR7. Harganya gelang originalnya sendiri dibanderol hingga Rp 500 ribu. Sayangnya, banyak pula review yang membeberkan jika khasiat hologram gelang PB palsu. Pernah tertipu dengan ini, Guys?

Lovebird

Super cute dan punya banyak variasi warna membuat Lovebird dimintai pecinta burung. Bahkan pada tahun 2012 kemarin burung asal Afrika ini menghiasi hampir setiap toko hewan peliharaan. Dulunya Lovebird bisa berharga sekitar Rp 25 jutaan, kini harganya sangat terjangkau.

Kini batu akik masih merajai pembicaraan banyak orang hingga pelosok. Kira-kira tren apalagi yang bakal booming berikutnya?