News

Ini Cabe Terkejam Di Dunia, Nekat Makan Nyawa Taruhannya!

  • 16 June 2017
  • 702 views

Jenis sayur-mayur terpedas yang siap jadi rekor baru.
 

LAZONE.ID -

Doyan makan pedas? Ini adalah cabe paling terpedas di dunia dan paling bahaya yang pernah ada. Dan inget bro, cabe yang tengah dikembangkan bernama Dragons Breath atau napas naga bukan untuk dikonsumsi.

Dilansir Hufftington Post, varietas cabe ini dikembangkan untuk kepentingan medis yakni obat bius.

Ngeliat bentuknya yang imut dan agak bergelombang bak pusaran yang bantet di tubuhnya lo mungkin nggak nyangka ini cabe parah pedesnya sehingga nggak disarankan untuk dimakan.



Merahnya juga mirip aja gitu sama cabe rawit. Tapi setelah dipamerkan di Chelsea Flower Show, banyak yang nggak nyangka cabe ini bahaya banget.

Skala pedasnya mengalahkan rekor cabe terpedas lainnya. Skala kepedasan Dragon's Breath menyentuh 2.48 juta unit Scoville dan hanya saja belum tercatat dalam rekor dunia yang baru. Rasanya itu cuma menunggu waktu.

Cabe ini dikembangkan oleh Mike Smith kepedasannya juga sudah dirasakan sendiri lewat lidah. Mike sendirilah yang mencicip.

"Lidah saya benar-benar terbakar meski itu baru ujungnya saja. Saya meludahkannya dalam sepuluh detik," ungkapnya.

Konon, menurut Mike dengan skala pedas yang dimiliki varietas cabenya, jika dioleskan ke kulit bisa mati rasa. Hal inilah yang mendorong jenis ini cocok untuk obat bius alternatif.

Nama napas naga sendiri adalah penghormatan untuk Wales di mana cabe ini berasal dan yang mana negaranya punya legenda besar tentang makhluk mitos kadal raksasa tersebut.

tags : cabai

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...