Merdeka.comBenar sekali, jeans yang dikeluarkan oleh Zoo Jeans ini memang benar-benar dirancang oleh hewan buas, yaitu, singa, harimau, dan beruang.

Jeans-jeans ini sangat langka, hanya ada tiga potong di dunia.

Dilaporkan Care2, jeans dengan model belel yang dipenuhi lubang dan goresan ini merupakan ide dari kelompok aktivis pecinta hewan asal Jepang, The Mineko Club.

Kelompok relawan ini biasanya memberikan layanan kepada pengunjung binatang kota Hitachi dengan menjual dan memproduksi kenang-kenangan serta mengadakan event-event tertentu untuk mengumpulkan dana bagi operasi kebun binatang.

Kali ini mereka bekerjasama dengan Zoo Jeans untuk mengkreasikan jeans belel dengan bantuan hewan-hewan buas kebun binatang.

Tujuannya tentu saja untuk menggalang dana bagi kelangsungan hidup hewan-hewan tersebut di kebun binatang.

1.[1]

Photo by www.japantrends.com

2

Photo by www.kelownanow.com 

Celana jeans ini dibuat dengan melilitkan kain denim pada ban bekas dan bola karet yang kemudian ditinggalkan di kaki singa, harimau, dan beruang untuk dijadikan mainan.

Setelah denim itu digerogoti dan dicakar hingga robek-robek, barulah kain diambil kembali dan dipotong serta dijahit sedemikian rupa sehingga menjadi tiga potong jeans belel yang bergaya. Jeans-jeans ini kemudian dilelang di Yahoo! Jepang mulai minggu ini.

Semua dana yang berhasil dikumpulkan dari hasil pelelangan nantinya akan dipakai untuk renovasi kebun binatang dan upaya pelestarian satwa liar di kebun binatang Kamine dan World Wildlife Fund.

3.[1]

4

Photo by Care2

5

Photo by www.japantrends.com 

"Jadi robekan dan goresan di Zoo Jeans dibuat dengan naluri hewan murni," menurut salah satu anggota Mineko Club kepada Washington Post. Cara yang cukup unik untuk menggalang dana bagi hewan liar, bukan?