Apple emang sering banget nih ngeluarin gadget dengan teknologi canggih, salah satunya adalah teknologi retina display. Yakni semacam fitur yang yang bisa membuat tampilan layar menjadi lebih jelas dan bening. Dan lebih kerennya lagi, teknologi yang sudah kamu sering liat di iPad atau iPhone ini bakal disematkan pada laptop baru mereka. Nggak hanya teknologi keren tersebut yang menjadi unggulan laptop ini, namun pendukung lain seperti RAM dan prosesor yang layak banget buat kamu beli.

Berikut adalah spesifikasi Apple 15-Inch Retina yang harus kamu ketahui.
macbook
Retina display
Dengan mengusung teknologi ini, maka resolusi laptop ini bisa mencapai 2880 X 1800 pixel (220ppi). Dengan resolusi yang segede itu maka layarnya bisa menampung hingga lebih dari lima juta piksel, teknologi TV HD aja masih kalah tuh. Selain itu, dengan retina display maka akan membuat angle view layarnya menjadi lebih lebar, serta warna hitam yang semakin dipekatkan jadi bisa menekan glare pada layar sebanyak 75 %. Keren banget nggak tuh.

Prosesor dan RAM
Generasi teranyar MacBook Pro ini memakai dua macam prosesor dalam paket penjualanya, yakni prosesor quad-core i5 atau i7. Jadinya, buat pekerjaan sehari-hari mah enteng banget. Untuk dukungan RAM, pihak Apple mengungkapkan jika kamu bisa expand hingga 16GB. Prosesor kelas tinggi digabung dengan RAM sebesar itu, kerjaan berat seperti desainpun dilalap abis.

Media simpan
Dengan kapasitas hampir 768GB untuk media penyimpanannya, pasti bikin kamu bisa simpan banyak data. Hampir tidak ada pengembangan dari seri MacBook yang dulu. Namun dengan pertimbangan lain seperti teknologi retina display, prosesor, serta RAM, laptop ini layak untuk dimasukan daftar must have item.

Dengan berbagai macam teknologi yang disematkan, maka Apple membandrol laptop ini dengan harga sekitar USD 2.199. Harga yang sangat pantas untuk laptop dengan spesifikasi keren seperti ini.