Teknoup.com --- HTC kembali bereksperimen dalam hal kamera di ponsel terbarunya penerus One. Seperti yang sudah diketahui, All New HTC One, penerus HTC One mengusung dua kamera sekaligus di bagian belakangnya. Kehadiran dual-camera juga seakan sudah 'dikonfirmasi' HTC melalui teaser yang menyiratkan ada dual-camera kembar di ponsel ini.

Hingga kini, alasan HTC menyematkan dual-camera belakang di All New HTC One memang masih misteri. Namun dari bocoran dokumen operator Australia Telstra terungkap bahwa dual-camera tersebut akan menawarkan hasil foto yang mirip kamera kelas profesional seperti DSLR.

Dilansir GSMArena, dual-camera belakang pada All New HTC One ini bernama 'Duo Camera'. Duo Camera memungkinkan pengguna memilih titik fokus dan membuat efek bokeh. Kamera tersebut juga bisa menghasilkan efek 3D. Sebelumnya HTC sudah memiliki fitur kamera 3D pada ponsel Evo 3D. Apakah hasil kamera 3D All New HTC One lebih menarik ketimbang HTC Evo 3D?

Ponsel dengan nama kode M8 ini juga punya fitur re-focus seperti ponsel flagship Nokia, Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z2, dan LG G Pro 2. Fitur ini memungkinkan perubahan titik fokus setelah gambar objek diambil.

"HTC Duo camera memungkinkan Anda mengambil sebuah foto lalu kemudian memfokuskan ulang (re-focus) foto tersebut setelah diambil untuk mengaburkan background atau foreground, seperti yang Anda lakukan pada kamera SLR," tulis keterangan dokumen sales guide untuk All New HTC One/HTC One (2014).

Namun informasi detail lainnya, seperti resolusi kamera, ketersediaan optical image stabilization, dan resolusi video, masih belum diketahui. Menurut bocoran dokumen operator Telstra, ponsel dengan fitur speaker BoomSound dan double tap to wake ini dibanderol AUD 840 (tanpa kontrak) atau sekitar Rp 8,5 jutaan.

28880_22364_1