Loe mungkin pernah dengar ungkapan "Your day haven't started yet without a cup of coffee". Buat mereka yang kecanduan kopi ini emang benar. Tapi mungkin sesekali loe juga perlu mencoba rutin minum teh bro.

Minuman yang jadi favorit orang Inggris ini ternyata punya banyak manfaat. Dari berbagai jenis teh mulai dari teh yang biasa loe minum di rumah, teh hitam, sampai teh putih.



Teh hitam misalnya kalau dikonsumsi sampai 8 cangir sehari bisa menurunkan tekanan darah karena kandungan polifenolnya. Selain itu, teh hitam juga punya fungsi untuk membunuh bakteri penyebab gigi berlubang dan bisa mengurangi kerusakan gigi.

Teh Putih, salah satunya yang paling mahal dari Indonesia, punya fungsi alami untuk membuat loe jadi lebih tenang. Teh Putih ini bisa mengurangi stres secara signifikan.



Tapi nggak cuma jenis teh ini doang kok bro. Penliti di University College, London, menjelaskan bahwa minum 4 cangkir teh per hari selama 6 minggu bisa mengurangi hormon stres.

Nah yang terakhir, teh juga bisa membantu mengobati kulit rusak akibat kanker. Ekstrak teh dipercaya menghambat enzim pertumbuhan kanker. Cool!