Kelompok teroris yang diduga ISIS melancarkan aksi brutalnya di Paris, Prancis, Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat. Setidaknya lebih dari 128 menjadi korban tewas.

Menurut pemerintah Prancis, teroris tersebut beraksi di enam tempat berbeda di Paris, di antaranya di stadion Stade de France, Le Carillon bar, restoran Le Petit Cambodge, Bataclan theatre dan kawasan Rue de Charonne.

Berikut ini kronologinya, seperti dilansir Daily Mail:

21:20: Ledakan pertama di stadion Stade de France. Di stadion itu sedang berlangsung pertandingan antara timnas Prancis dan Jerman. Pertandingan itu dihadiri oleh Presiden Francois Hollande.

21.25: Tembakan pertama terjadi di bar Le Carillon dan restoran Le Petit Cambodge. Lebih dari 14 korban meninggal dunia.

21.29: Penembakan di Avenue de la Republique, empat orang tewas. Restoran Casa Nostra juga menjadi target. Dilaporkan, lima orang tewas.

21.30: Ledakan kedua terjadi di stadion Stade de France. Presiden Hollande akhirnya berhasil dievakuasi.

21.38: Penembakan terjadi di bar La Belle Equipe, di Rue de Charonne. Saat ini baru tercatat 19 korban tewas.

21.43: Sebuah bom diduga meledak di Boulevard Voltaire. Hingga saat ini belum keterangan resmi soal aksi teroris di kawasan ini.

21.49: Aksi brutal dilakukan empat anggota teroris di Bataclan theatre. Mereka menembak secara membabi-buta ke arah ribuan pengunjung yang tengah menyaksikan band metal Eagles of Death di atas panggung. Setidaknya ada 80 korban tewas.

21.53: Ledakan ketiga terjadi stadion Stade de France di dekat restoran cepat saji.

22.00: Penembakan terjadi Beaumarchais, dimana lebih empat korban meninggal dunia.

00.20. Ratusan polisi mengepung Bataclan theatre yang masih dikuasai delapan teroris. Tujuh teroris akhirnya meledakan diri, sementara satu teroris mati ditembak polisi.