Drone, alat unik satu ini emang seperti nggak ada habisnya buat dibicarain. Hype-nya ngalahin batu akik yang saat ini udah mulai jarang lagi diobrolin para pria di pelosok negeri. Drone sebagai salah satu penemuan terbesar abad ini emang unik banget dan bejibun fungsinya. Mulai fotografi hingga dipakai sebagai armada delivery service. Sehingga nggak heran mainan mahal ini dikembangkan banyak perusahaan.

Sukses bikin gadget-gadget pemusnah saldo, dikabarkan Apple juga nggak ketinggalan mau bikin drone. Jangan seneng dulu, Bro. Yup, it’s totally unproven. Tapi, seandainya Tim Cook nganggur dan bikin drone maka hasilnya bakal seperti ini.

Tampilannya kayak drone official Apple, kan? Sayangnya ini nggak lebih hanya sebuah desain yang dibuat oleh seorang desainer Jerman bernama Eric Huisman. Nggak cuma bikin penampakannya aja, Eric juga memberikan penjelasan singkat tentang drone impian ini.

Sama seperti drone pada umumnya, benda terbang bernama Apple Quadchopter ini memiliki empat lengan dengan masing-masing rotor baling-baling di atasnya. Nggak cuma itu, masing-masing arms-nya dilengkapi kamera sehingga user nggak perlu menyematkan kamera lagi. Paling membedakan drone ini dengan yang lain adalah branding Apple di bagian atas. Tetep ya, yang itu nggak boleh dilupain.

Masih desain sih, tapi keren banget. Apple mungkin aja melirik konsep ini dan benar-benar mewujudkannya. Sayangnya, perusahaan rintisan Steve Jobs ini ketinggalan dengan para pesaing beratnya. Sebut aja Facebook dan Google yang udah mulai bikin drone mereka sendiri.